Seputar Golf Mulai Dari Sejarah Hingga Aturan

0 Comments

Golf merupakan sebuah olahraga yang bisa menjadi individu dan dimainkan dalam tim yang bertujuan untuk memasukkan bola ked alam semua lubang dengan menggunakan klub.

Olahraga ini bagi banyak orang dianggap sebagai permainan untuk orang kaya terutama karena biaya tinggi, tidak begitu banyak untuk peralatan.

Bahkan, bisa murah jika kalian membeli bahan bekas namun memiliki akses ke lapangan dan sampai kalian sempat bermain (pertandingan lengkap di lapangan dengan Lubang 18, diperlukan waktu hingga 4 jam atau lebih untuk menyelesaikan seluruh rangkaian)

Seperti asal – usulnya dan dari mana permainan atau olahraga ini berasal, ada banyak ketidakpastian dan banyak orang mempertahankan teori yang berbeda dan semuanya dengan elemen yang valid.

Yang bisa kita katakan adalah bahwa golf mungkin ditemukan oleh orang Skotlandia yang mempraktikkan 1400 sepanjang tahun dan di 1457.

Parlemen Skotlandia melarang orang mempraktikkannya karena dianggap sebagai gangguan dan ini mempengaruhi produktivitas negara.

Gols dimainkan di bidang tertentu untuk ini, terdiri dari lubang 9 / 18 dan ada juga ladang kecil yang mungkin antara 3 atau 6 lubang.

Jalan antara tempat kalian memulai tembakan yang disebut tee ke lubang disebut Jaluran Pelayaran ini termasuk berbagai kendala seperti Shoals, danau, pepohonan, lereng yang berbeda, antara lain membuat semua bidang berbeda satu sama lain dan menunjukkan bahwa ini merupakan permainan yang butuh banyak teknik dan pembacaan situasi dan jaluran pelayaran.

Ada beberapa cara untuk memainkannya. Namun, ada dua yang sering digunakan yaitu bermain Stroke dan pertandingan.

Dalam bermain stroke kalian harus memenangkian permainan yang membuat jumlah tembakan paling sedikit untuk menyelesaikan keseluruhan kursus melalui lubang. Bentuk ini paling banyak dimainkan.

Sedangkan dalam pertandingan, setiap lubang dihitung seolah-olah itu adalah fase. Misalnya, jika di lubang pertama, kalian butuh tembakan 2 untuk masuk ke dalam lubang dan lawan telah menggunakan tembakan 4, maka kalian telah mendapatkan sebuah titik, begitu terus sampai lubang habis.

Satu ronde biasanya terdiri atas 18 lubang. Dalam golf ada dua jenis permainan: stroke play dan match play.

Pukulan pertama dipukul dari teeing ground kecuali pada permainan yang disebut foursomes (dua tim yang terdiri dari dua orang berkompetisi). Anggota dari setiap tim memukul bergantian dengan menggunakan satu bola.

Pukulan-pukulan selanjutnya dipukul dari posisi bola terakhir mendarat. Pukulan pertama dari teeing ground disebut tee shot.

Pukulan untuk mencapai green disebut approach. Selanjutnya pukulan di green untuk menggulirkan bola ke lubang disebut putting. Bila pemain berhasil memasukkan bola ke lubang tidak dari green, maka pukulan itu disebut chip-in.

Dalam golf yang diincar adalah jumlah pukulan sesedikit mungkin. Pemain harus memasukkan bola ke lubang dengan jumlah pukulan yang sedikit. Makin sedikit makin baik.

Pemain biasanya berjalan di lapangan untuk memukul bola selanjutnya, sendirian ataupun dalam suatu grup yang terdiri dari dua, tiga, atau empat orang. Pemain juga biasanya didampingi seorang caddy (caddie).

Caddy bertugas membawa peralatan pemain dan membantu pemain menyelesaikan suatu hole dengan memberi saran.

Itulah informasi seputar golf yang harus kalian ketahui. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang mungkin saat ini ingin mencoba – coba atau mulai bermnain golf sendiri maupun dengan teman – teman kalian.